Selasa, Desember 20, 2011

Mari ber.....KB...saya berIUD lho..!

at 12/20/2011 01:46:00 PM
Hayo...ibu-ibu dah pada berKB kan.......!!!
harus lho....
Kan sekarang dah ada iklannya ...kan banyak ditayangin tuh di tipi..

Bgmn dengan saya ?
Ofkors saya telah berKB..
tepatnya KB IUD copper T yg 5th...
nih yg kyk bgini 
Knp?
Krn saya melahirkan di belek alis caesar jd nanti adiknya Khanza harus beda minimal 2tahun..
Nah karena takut kebobolan , dan berhubung saya dan pak suami masih bs disebut pasangan muda *masa ci... jadi masih HOT2nya... dan untuk urusan peranjangan masih intens..plus HOT...*vulgas abis...
Klo ga pake pengaman bisa jadi deh....

Saya berKB IUD bukan paksaan sang dokter or suster senior...
Tp lebih karena saya menggangap KB IUD itu lebih aman, ga mesti inget tanggal, jangka waktunya panjang minimal 5thn, dan ga ada pantangan apapun....dan yang terpenting KB ini aman untuk ibu2 yg menyusui karena tidak bersifat hormonal.
Dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini ga ada keluhan, dan hubungan suami istri enak2 aja...ini menurut pak suami ya..ga berasa ada benang atw apapun ..katanya.

Jangan takut untuk ber IUD ya buibu, ga sakit kok dan klo diitung2 lebih murah costnya dibandingkan KB Pil, Suntik or yg lainnya.
Dan sekarang lg ada program dr BKKBN klo KB IUD gratis tp di puskesmas ya..coz kemaren tetangga ada yg pasang IUD di puskesmas ga bayar samsek alias gratis tis...ga tau klo di rumah sakit pemerintah gratis jg or ga.
Untuk lebih jelasnya tentang si IUD silahkan baca di mari...

Saya pasang IUD pada saat operasi caesar, jadi sekalian gtu begitu bayinya dikeluarin trus sisa dalemannya di bersihin kyk air ketuban, placenta dll baru deh si IUD dimasukin trus di obras yang rapih...
kata susternya  "biar ga ngangkang2x bu" hehe..
Setelah nifas selesai dilakukan pengecekan untuk mastiin klo IUD terpasang dengan benar...saya diceknya dengan cara diUSG dan disitu keliatan klo IUD sudah pd posisi yg benar..
dan pak dokter pun berkata " udh pas nih bu posisinya, jd bisa deh......!??" hehehe tau aja nih DSOG.
Lagian klo kelamaan kan kasian pak suami...

Jadi ayo buibu qta berKB.......
sing " dua anak lebih baik...klo kurang nambah lagi  "...Lho...! hahaha

3 comments:

Unknown mengatakan...

Mau tanya untuk masa nifasnya apakah normal 40-50 hari? Aku jg pasang IUD pas lahiran sc kemaren, tp ne udh 2 bln nifasnya blm berhenti.. flek flek aja, tp tiap hari keluar.

Unknown mengatakan...

sama kak aku juga kyk gtu 2bln nifasnya belom berhenti

Unknown mengatakan...

Adakah gejala pasca pasang iud bun, 1minggu setelah opresi caesar

 

The Budiman's Family Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting

Daisypath Happy Birthday tickers
Daisypath Anniversary tickers