Selasa, November 13, 2012

Baju seragaman keluarga

at 11/13/2012 12:58:00 PM
Postingan ini dengan masud untuk nepatin janji ke Mbu'nya Agie..*masa
Nih Mbu disimak ya.... *ih kyk tulisan gw bagus aja

Abis baca tentang postingan Mbu Agie ttg rencana belio mo bikin seragam keluarga kecil mereka,
jadilah gw muncul ide buat nulis judul ini

Baiklah mari kita bahas pamer  baju seragaman keluarga budiman
terdiri dari mama , papa n Khanza cencunya

Pertama kali punya baju samaan itu yang ini


Ini belinya bukan paketan keluarga ya
ini juga belinya secara kebetulan aja
awalnya  beli baju yg dipake Khanza dulu
eh pas lagi window shopping *niatnya cm WS jdnya shopping online beneran...:p, nemu baju couple yang mirip2 sama bajunya Khanza ya udah beli deh.
Baju ini sampe sekarang masih bisa di pake, soalnya dulu beli ukuran baju Khanzanya sengaja yg agak besaran *emak gak mau rugi


Gak mahal ini sih
Baju Khanza 85rb
Baju Couple dewasa 150rb
Murah kan.....*namanya murah bergaya wkwkwkwkw

Nah lanjut lagi

Baju seragaman yang kedua
masih tema santai ya

ini nih
Angry Bird Family hehe : D

Ini juga sama kayak yg baju seragam pertama
awalnya beli yg punya Khanza
trus ketemu yg buat dewasanya deh
Nah yg dewasa itu sebenernya satu model n sisa ukuran XL aja
akhirnya yg punya saya, saya rombak kiri kanan biar pas dipake alias gak kebesaran dan model kaos cewe.
Klo buat si papa sih gak usah di rombak2 lagi
warnanya mirip
cuma logonya aja yg agak beda
Baju saya dan papa ada tulisannya sedangkan baju khanza gak pake tulisang Angry Bird
ini baju made in bandung
biar mmurah tapi bahannya bagus, klo ga salah sih cotton combat deh nama bahannya *cmiiw

Dana yang saya akeluarkan untuk ketiga baju ini cuma...CUMA ya...75rb saja ...murce kan...

Lanjut lagi baju yang ketiga
Sarimpit Batik buat Idul Fitri kemarin
ini baju emang sengaja di niatin.
Udah ada ide dikepala, kalo mau cari sarimpit batik gamis trus nanti gamisnya di rombak biar bisa di pake saya dan Khanza
Eh keturutan deh ...
lagi2 beli online *demen amat belanja OL sih
Bahannya lumayan bagus, katun prisma kalo ga salah
adem juga dipakenya kok
model batiknya plus perpaduan warnanya saya suka banget.
Ini batik pekalongan lho.
Tadinya itu baju yg saya pake modelnya gamis lengan panjang, 
trus saya rombak jadi dress unyu2nya Khanza
Proses pengerjaannya 2 hari
itu juga di kejar deadline sama keberangkatan mudik ke Jogja
hari pertama bikin model, desain plus potong2
Hari kedua, ke tukang obras nah lanjut jahit sampai selesai deh
TARAAAA........ini detail bajunya Khanza
Unyu2kan , cuma ada 1 didunia nih *lebay
Kalo untuk papanya sih ya biasa ya model kemeja lengan pendek
Kalo buat saya paling di potong sebawah dengkul sama lengannya aja yg di model pendek.
Total dana yg dikeluarkan
Sarimpit batik (by OLS) 150.000
Obras  5.000
Lain2  5.000
total   160.000 saja...

Ini semua berkat mesin jait kesayangan saya
tapi belum berani buat yg komersil
eh tapi dulu pernah deng sapet orderan baju nari anak2 acara tujuhbelasan
Bikin baju muslim 2 bayi perempuan order dari tetangga
Nah selain itu paling buat keperluan sendiri aja
buat jahit celana kolor suami yang sering bgt bolong di tengahnya *tanya kenapa...???
Buat ngecilin baju saya
dll 
Saya cinta deh pokoknya sama mesin jahit
itu juga terima warisan dari ayah saya yang pintar menjahit, soalnya dulu alm. nenek dr bokap  saya memang penjahit . turun temurun deh keahliannya. 
Saya bisa menjahit juga karena di ajarin ayah saya, bener2 autodidak deh.
*Alhamdulillah patut disukuri
Dulu kata mama saya, waktu hamil kakak2 saya yang jahitin baju hamil ya ayah saya.

Jadi kangen sama mama n bapak nih
udah 2 minggu gak ke rumahnya
gara2 papa lembur sabtu minggu
smg bisa ke sana minggu ini.
Amin



1 comments:

fita mengatakan...

yuuuun..
aku jadi kangen papaKu.. *lah, koq jd bahas yg laen, huhuhuuu..

tapi lucu juga yun bajunya khanza, 'ga nyangka si yuni yg jaman kuliah tomboy bisa jait, hahaha.. *piss yaa maaaaak

eh eh eh..
emak gue juga pinter jait, smua baju hamil gue dijaitin beliou..
next program gue kayaknya kudu bisa jait nih dan yg penting adalah mengusir rasa malas *hahaha, celana suami yg bolong tengahnya aja kadang lupa gue jait :P

 

The Budiman's Family Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting