Selasa, April 16, 2013

B'Day Cake Kedua tahun Khanza

at 4/16/2013 01:21:00 PM
yak
mau cerita kue ultahnya Khanza yang ke dua tahun

Berhubung Khanza itu penyuka keju dan stroberi
Akhirnya saya membuat kue ini





setelah cerita yg ini
sebagian bahan udah terkumpul tapi masih ada yang belum ada

Akhirnya jumat kemarin saya hunting bahan2 lagi

- Biskuit Marie : saya beli di sabang inget cerita si mbu Gie  sekalian ketemuan sama papa di hotel arcadia.
- Wipped Cream Anchor : Beli di Giant Menteng Huis
- Selai Stroberi Moriza : Beli di giant juga..milih merk ini karena selainya ada cacahan stroberi enak deh

Sudah lengkap semua akhirnya eksekusi deh
tapi nunggu yg ultah bobo dulu si

Resep saya pake resepnya bu Fat NCC tentu saja dengan modifikasi sana sini menyesuaikan..



BLUEBERRY CHEESECAKE
Crust:
250gr biskuit coklat pekat ( saya pake Khong Guan Marie 160gr)
100 gr margarine, lelehkan ( saya pake 50gr Margarin, 50gr Unsalted Butter)
Cheesecake:
200gr gula pasir ( saya 180gr)
4 btr telur ( saya 3btr)
1 Kg creamcheese ( saya 500gr merk Calf)
250 gr sour cream ( saya pake yougurt cimory plain 250gr)
Topping:
250ml whipped cream (saya ganti BCM HollMann)
1 sdm gula halus ( gak pake )
250 gr selai blueberry ( saya pake selai strawberry)
tambahan : Keju slices untuk tulisannya
Cara membuat:
  1. Siapkan loyang bongkar pasang diameter 24 ( saya pake uk dia 20cm) cm, olesi mentega. Sisihkan. Bungkus bagian dasar luar loyang  dengan aluminum foil.
  2. Hancurkan biskuit hingga halus, lalu tuangi margarine leleh, aduk rata.
  3. Masukkan adonan biskuit pada loyang, ratakan dan tekan perlahan hingga padat, bekukan dalam freezer selama 10 menit.
  4. Kocok gula dan telur dengan mixer kecepatan tinggi hingga kental, masukkan cheese krim dan sour krim ( yougurt )bergantian sambil dikocok terus.
  5. Tuangkan adonan ini kedalam loyang yg sudah beralas biskuit, lalu panggang dengan cara au bain marie selama 90 menit.
  6. Angkat, dinginkan di suhu kamar hingga dingin betul, teruskan dinginkan dalam kulkas selama minimal 3 jam.
  7. Sementara itu kocok krim kental dan gula halus hingga kental, sisihkan.
  8. Ratakan selai blue berry  ( strawberry ) diatas cheesecake, hias dengan BCM.
NB : Suhu yang saya gunakan 160 dercel selama 70 menit api bawah, 20 menit terakhir api atas bawah.

Komen si papa kuenya enakkk....ngeju banget
padahal pake krimcis calf

Kalo Khanza..
Suka banget malah nambah2 terus, terpaksa di stop karena takut kekenyangan trs gak mau makan nasi..

Sisa bahan buat bikin SCC versi UnBake buat ultah si papa......



0 comments:

 

The Budiman's Family Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting

Daisypath Happy Birthday tickers
Daisypath Anniversary tickers