Senin, Mei 13, 2013

Cerita PerASIan'ku

at 5/13/2013 01:56:00 PM
Lupakan draf getaway ke Bali yg tak kunjung rampung

Mari cerita yg lagi muncul di ide menulis ini
mumpung belom ilang mood'nya
gegara baca tulisan ini

Kali ini mau cerita ttg perjalanan sukses ngASIku yg di bantu sama AyahASIku *ciee

Berawal waktu Khanza sudah MPASI kira2 berjalan 2 minggu
saya dapet telpon dari seorang ex rekan kerja
yang menawari saya kerja untuk menggantikan posisinya yang mau resign
namanya rejeki kan ya tak boleh lah di tolak
pamali klo kata orang sunda teh

Ya sudah
telpon ke bos, yg notabenenya xalah satu ex bos saya dulu
langsung di terima
dan minta spare waktu 1 bulan

1 bulan buat ngapain...
Stok ASIP lah
pan eike maunya nih anak minum ASI emaknya ajah

Di dukung oleh my best partner in life
alias AyahASIku alias pak suami

Yang SIAGA (Siap, Antar, Bayar)
maksudnya
siap antar istrinya beli alat tempur perASIPan
n rela bayar cencunya

Peralatan pun sudah lengkap
cooler box, 40pcs botol kaca ASIP, BP Manual Little Giant ( yang kemudian beralih ke minel medela), Ice Pack 2 pcs, freezer kulkas

Alhamdulillah mulai kerja lagi punya stok 30'an botol kaca 100ml di freezer
aman deh ya ..
Kerja pun gak kuatir

Memang awalnya si Khanza belum terbiasa dengan ASIP di botol dot
lho kok DOT gak kawatir bingung puting...???
Gak dong
kan Khanza udah hapal puting emaknya ..
jd gak pernah dilema karena bingput

Jangan kira2 saya mulus2 aja dlm proses ngASI ini
ngak sodara2
Saya pernah ngalamin ketika si kecil cuma minum sedikit ASIP waktu awal2 saya tinggal kerja
Pernah ngalamin ASI tiba2 berkurang sampe minum suplemen herbal n makan daun kelor, pumping berkali2
Ngalamin juga cuma 1 gentong aja yang dimaui si kecil *sampe sekarang
Pernah juga di gigit sampe berdarah waktu si kecil lagi gatel2nya teething
Ikut ngungsiin botol2 ASIP ketika pemadaman besar2an di jakarta akibat banjir di mana2
dll

Solusi saya
Tetap tenang dan yakin ASI cukup

Alhamdulillah semua masalah itu bisa terlewati
Waktu si kecil minim ASIP sedikit, saya bantu dengan jus buah *bukan dgn sufor lho ya
ASI Berkurang, rajin pumping n susukan langsung, minum suplemen herbal, makan sayur2an
*kalo ini setelah di perhatikan tyt mens period berpengaruh juga
Masalah cuma 1 gentong aja, itu sih udh gak khawatir buktinya cuku sampe sekarang dan berkat Bismillah :)
Kalo rasa pedihnya di gigit smp berdarah, itu cuma sebentar kok udah gtu sembuh sendiri tanpa di obatin

Tentu saja atas suport penuh AyahASIku *again
yg walaupun jarang keliatan perannya secara langsung
tapi saya tau
betapa bersyukurnya dia memiliki isteri seperti saya yang mau ngASI untuk anaknya
*bersyukur karena No budget sufor bulanan :D
dan gak pernah komplen tentang bentuk pyd istrinya
dan rela di sapih sementara waktu haha
*tambah ngelantur nih kalo di lanjutin :p

Walaupun awalnya dikira akan berat
dan selalu bertanya2 " bisa gak ya ngASI smp 2 thn?"
ternyata setelah di jalani dan sukses 2 thn ngASI
malah berpikiran "ternyata gak sesulit yg saya bayangkan"

Mengutip sedikit tulisan @dibamommy

......
As simple as this, jika ayah percaya bahwa menyusui baik untuk bayinya, baik untuk menjaga bonding, dan baik untuk kesehatannya, maka niat si ibu akan menjadi besar untuk menyusui. Sebaliknya, jika ayah percaya bahwa menyusui merusak bentuk payudara dan mengganggu hubungan sex, maka niat si ibu tentu lebih besar untuk memberikan susu formula.[3] Hihihihi ada yang merasa kecolek?
..........

dan mengutip tulisan Mba Leony di sini

..........................

Padahal seperti yang kita tau, segala sesuatu yang dicapai dengan perjuangan tuh rewarding buanget! Seenggaknya, sampai saya gagal, saya pernah berusaha mati-matian. Kalau saya dengan mudah menggagalkan diri sendiri cuma lantaran nyari gampang, nanti saya gak bisa nularin semangat juang ini ke putri saya sendiri dong. Kan guru kencing berdiri, murid kencing berlari (sambil blepotan). Gimana nanti kalo anak saya ga punya daya juang?
.........................

dan itu semua BENER BANGET !

dan hr ini si kecil Khanza sudah 2Y1M
dan dia masih menjadi penikmat ASI

Saya masih belum rela WWL'an
Biar dia sendiri yang menyapih dirinya

Saya masih suka melihat dia tertidur karena mabok ASI
dan melihat tetesan ASI di sudut bibirnya ketika terlelap

Dan masih ingin merasakan bonding yang tercipta.

Special Thanks to
SUAMIku, AIMI, temen2 yg menjadi inspirasiku
grup2 FB yg suport ASI dll
dan big thanks
to Syaqiera Khanza Aqilla sebagai sang penikmat ASI
yg menjadikanku busui hingga sekarang


Semoga tulisan ini
bisa memberikan inspirasi ke Ibu yang ingin memberikan ASI kepada anaknya
Bahwa asal kita yakin BISA, kita pasti BISA..
Yakin ASI cukup....Yakin ASI cukup...

Semangat ngASI...
dan
Salam ngASI
sambil benerin bra...*lho.. : D






0 comments:

 

The Budiman's Family Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting

Daisypath Happy Birthday tickers
Daisypath Anniversary tickers